Kampus Menyapa Santri Bertanya

SMAIT Al-Multazam (17 s.d.19/01), bersama tim penelusuran universitas melaksanakan satu agenda untuk kelas XII yakni mengenal lebih dalam universitas baik swasta maupun negeri. Tim penelusuran universitas bersama Ustadzah Dedeh Hamidawati, S.Psi selaku koordinator bimbingan konseling mengungkapkan bahwa “Pelaksanaan agenda 3 hari bersama universitas sebagai ajang pengetahuan santri kelas XII tentang universitas dan mempersiapkan mereka menuju perkuliahan usai lulus nanti.”

Sebanyak 153 santri kelas XII begitu antusias mengikuti agenda sosialisasi universitas ini. Tidak ada kata lelah bagi mereka untuk mendapatkan pengetahuan terkait universitas. Cita-cita utama mereka adalah bisa masuk perguruan tinggi baik negeri maupun swasta melalui jalur SNMPTN atau SBMPTN.

Empat universiatas menyapa Fortuner, mulai dari Universitas MH Tamrin, Tazkia, UNPAD, dan POLBAN. Keempat universitas tersebut melalui mahasiswanya menyampaikan dengan detail gambaran tentang perkuliahan. Hal ini tentunya menambah pengetahuan bagi santri kelas XII sebelum mereka berkuliah. Tidak hanya itu, semangat Santri kelas XII angkatan Fortuner semakin terlihat ketika diantara mereka selalu mengajukan pertanyaan.

Kampus menyapa santri bertanya hanyalah sebuah rangkaian kata untuk mereka yang haus akan ilmu, dahaga akan pengetahuan. “Sesungguhnya para malaikat akan membentangkan sayapnya (merendahkan sayapnya untuk memberikan perlindungan) bagi penuntut ilmu karena rido dengan apa yang dilakukannya” (HR. Imam Ahmad, Al Musnad (4/239); Al-Tirmidzi, as-sunan (2682)).

21/01/2022*tim

    Leave Your Comment Here