SMAIT Al-Multazam

Apresiasi untuk Sang Juara

SMAIT Al-Multazam (15/8). Ada yang spesial di hari Senin 15 Agustus 2022. Spesial untuk para santri yang bermental tangguh, gigih meraih prestasi, dan semangat tinggi menggapai label ‘Sang Juara’. Dipimpin oleh Ustad Dian Sunandar, S.Pd.I, kegiatan Senin pagi berjalan lancar dan khidmat. Ditambah dengan pembawa acara yang tak henti-hentinya mengingatkan santri untuk tetap fokus dan tertib dalam mengikuti acara, membuat santri merasa harus mengikuti apa yang dikatakan Ustadzah Nurhayati, S.Pd. Hal menarik disampaikan pemimpin acara yaitu “Kesuksesan dan keberhasilan berawal dari ketika seseorang membiasakan melakukan hal-hal kecil yang positif dan tentunya jika dilakukan dengan penuh rasa cinta, ikhlas karena mengharap rido Allah Swt. dan istiqomah maka akan berpahala di hadapan Allah Taala.” Dicontohkan kepada salah satu guru yang selalu terseyum walaupun masalah merundung, tetapi tetap menunjukan kebahagian hati yang terpancar melalui ekspresi wajah nan ceria, yakni Ustad Anang Sukmana, S.Pd.I.

Basahnya lapangan oleh air hujan di malam hari tidak mengurangi santri dan dewan guru untuk tetap berdiri berbaris rapi. Bak barisan perang yang siap bertandang di medan laga menegakkan kalimat Allah di muka bumi. Terdengar berlebihan memang. Namun itulah fakta yang terjadi di lapangan.

Akhirnya tibalah waktu yang ditunggu, pengumuman yang meresahkan hati tak karuan, informasi yang dinanti, dan kabar yang membuat dag dig dug gemetarnya jiwa. “Apresiasi untuk Sang Juara” akan segera diumumkan oleh pembawa acara, saatnya merapatkan barisan dan mencari tempat nyaman untuk memastikan kebenaran dan kesesuaian nama-nama sang juara yang akan dipanggil ke depan. Dimulai dari kejuaraan kelas berdasarkan nilai diknas di sekolah, juara umum perkelas dan angkatan berdasarkan gabungan nilai diknas dan kepesantrenan, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan untuk para juara dari tim KSN oleh Ustadzah Tri Fitriani, S.Si dan kurikulum Ustadzah Yusi Pujiwarastuti, S.Sos kepada santri kelas X terbaik dalam matrikulasi 2022.

Tidak berhenti sampai di sana, kembali kejuaraan diumumkan. Kali ini penghargaan dari sekolah diberikan kepada duta Generasi Hijau 2022 yang lolos dalam seleksi dan menjadi salah satu duta perwakilan Jawa Barat yang akan mengikuti Jambore Nasional Generasi Hijau di Balikpapan Kalimantan Timur Oktober mendatang. Penghargaan diberikan oleh Ibu kepala sekolah, Ustadzah Nina Herlina, M.Pd. didampingi penanggungjawab Green School Ustadzah Nani Rosyani, S.Pd. kepada Azkiya Nasywa Kamila kelas XII IPA 2.

Akhir dari kegiatan Senin pagi yakni pengumuman yang disampaikan Ustad Agus Firmansah, S.Pd. selaku manager Smart Class Room yang menyampaikan terkait alat belajar IPAD yang akan segara digunakan oleh kelas X. Sorak sorai santri kelas X pun bergemuruh mendengar kabar itu. “Harapannya santri kelas X hadir semua dan dengan adanya alat belajar IPAD dapat dimanfaatkan dengan baik dan digunakan secara bijak,” ungkap beliau mengakhiri pengumuman.

Apresiasi diberikan hanya bagi mereka yang mampu mengukir prestasi. Penghargaan didapatkan untuk mereka yang senantiasa berjuang melalui proses pembelajaran. Sekarang berprestasi, besok berprestasi, dan seterusnya tetap berprestasi. Namun prestasi yang diraih tidak lantas menjadikan sombongnya diri. Jadikan prestasi penyemangat, evaluasi, dan perekat diri kepada Sang Pemberi Prestasi, Allah Swt. Semoga

Scroll to Top