SMAIT Al-Multazam

Gelar Literasi, Ratusan Santri Berimajinasi

SMAIT Al-Multazam (14/08/2023). Cerahnya suasana pagi hari berbalut teriknya mentari begitu terasa hangat. Kehangatan yang ada sehangat kebersamaan kami bersama mereka. Mereka yang duduk merata di atas tanah lapangan tanpa alas, tanpa hamparan. Hanya ada satu keinginan pasti, tujuan penuh harap yakni bersama dalam kegiatan literasi.

Melalui program Gerakan Menulis Guru dan Santri (Gemes Gusi), SMAIT Al-Multazam menggelar kegiatan literasi sekolah dengan mengusung tema “Ungkap Rasa Melalui Cipta Karya). Dari tema umum ini dibuatkan pula sub tema untuk setiap angkatan atau tingkatan. “Rasa yang Pernah Ada” menjadi tema menarik untuk santri kelas X. Tema ini berkaitan dengan bagaimana rasa mereka setelah menjadi anak SMA. Semua rasa terungkap melalui karya yang mereka ciptakan. Kelas XI dengan amanah organisasi yang baru mereka emban menjadi satu tema yang diusung. “Organisasi di benak kami.” Sementara kelas XII lebih pada sub tema arah masa depan yakni “Gapai Asa, Raih Cita untuk Cinta.”

Ungkap rasa melalui cipta karya menjadi satu tema menarik bagi ratusan santri SMAIT Al-Multazam. Mereka mampu mengungkap berbagai rasa yang berkecamuk dalam dada ke dalam karya nyata. Berbagai jenis tulisan terlahir dengan sendirinya, mengalir bak air sungai tanpa halangan atau kendala berarti. Suasana cerahnya pagi hari secerah hati-hati mereka, penuh suka cita tanpa beban dan paksaan. Semuanya berjalan dan mengalir di bawah kendali rasa yang mereka ungkapkan. Arahan dan bimbingan tetap diberikan oleh dewan guru guna terciptanya karya bermakna.

Salam literasi…! Mari kita membaca, menulis, dan berkarya…menuju SMAIT JUARA…!

Scroll to Top