SMAIT Al-Multazam

Sejenak Mengarungi Lautan Samudra Pengetahuan, Perpustakaan Menjadi Tempat yang Mengasyikan

SMAIT Al-Multazam (14/10/2023). Dalam rangka menumbuhkan tingkat literasi dan cinta buku, sejumlah santri kelas XII bertamasya ke tempat yang penuh dengan sumber informasi. Perpustakaan sekolah menjadi tempat mengasyikan bagi mereka untuk berlama-lama mengarungi lautan samudera pengetahuan.


“Serbu… serang…”, mereka berteriak layaknya para pejuang di medan perang. Namun bukan untuk perang melawan penjajah, melainkan berperang untuk mengarungi dan melahap abis buku-buku yang tersedia di perpustakaan. Perangi kebodohan dan ketidaktahuan dengan terus membuka lembar demi lembar halaman buku baik yang berjumlah ratusan sampai puluhan bahkan ribuan.


Berlari, mencari, dan terus mencari buku yang diinginkan menjadikan suasana ramai terkendali. Mereka berpetualang. Mereka berdiskusi. Mereka hanyut dalam mempelajari dan memahami buku demi buku yang ada dalam genggaman. Sebuah petualangan yang menjadikan pengalaman berharga di tengah canggihnya informasi yang mudah didapatkan. Petualangan berharga penuh rasa yang membuat mereka sejenak melepas pandangan dari layar kaca yang menghubungkan dengan dunia maya.


Untuk pertama kaliya kembali mereka merasakan sesuatu hal berbeda. Perbedaan tersebut membawa mereka pada dunia imajinasi, dunia penuh informasi. Semoga.

Scroll to Top