SMAIT Al-Multazam

Hari Ke-4 P3M, Rapatkan Barisan Gencarkan Program


Kuningan (8/12/2023). Lihat santri!, mereka sudah mulai menikmati bahkan berbaur lebih dekat dengan warga. Mengikuti kegiatan warga pergi ke sawah untuk belajar bercocok tanam menjadi seorang petani.

Mereka begitu menikmati kehidupan desa dengan riang gembira penuh canda tawa bersama anak-anak desa.
Tidak terasa sudah hari ke-4 santri kelas XII SMAIT Al-Multazam mengabdikan diri di tengah masyarakat Kecamatan Cidahu. Saatnya mereka merapatkan barisan, gencarkan program untuk bergeriliya dalam melancarkan aksi penuh abdi untuk warga Datar dan Bunder. Ada secercah harapan yang dirasakan warga desa dengan kedatangan santri SMAIT Al-Multazam angkatan Diamond. Harapan agar desa Datar dan Bunder Kecamatan Cidahu menjadi desa dengan sumber daya alam dan manusianya maju, terutama dari bidang agama.


Tidak hanya ikut bergabung dengan kegiatan para petani di sawah, tetapi lebih dari itu, santri kembali memberikan ilmu pengetahuan untuk anak-anak SD desa Datar dan Bunder. Keseruan santri mengajar begitu dirasakan oleh anak-anak SD, mereka mulai memahami materi-materi yang sebelumnya belum banyak dipahami. Pembawaan santri ketika mengajar membuat keasyikan tersendiri bagi anak-anak SD desa Datar dan Bunder sehingga kedekatan diantara mereka terjalin baik.


Begitu lengkap pengajaran yang diberikan santri untuk warga desa, mulai dari pembelajaran di sekolah sampai privat di basecamp dan ilmu agama pun diajarkan kepada mereka melalui program magrib mengaji. Bukan hanya berbaur lebih dekat dengan anak-anak SD yang menjadi sasaran program, melainkan faktor kedekatan senantiasa terjalin antara santri dan ibu-ibu desa dalam agenda pengajian.


Hari ke-4 P3M saatnya semua memerankan tugasnya masing-masing, tanpa ragu, tanpa jemu. Berdakwah dalam mengamalkan ilmu yang selama ini sudah didapat dari pondok. Semangat angkatan Diamond…

Scroll to Top