Gelar Doa Bersama Jelang Olimpiade Sains Nasional

SMAIT AL-Multazam (23/03/3024). Dalam rangka mengharapkan keridoan dan keberkahan dari Allah Swt., santri SMAIT Al-Multazam mengelar doa bersama. Agenda ini menjadi salah satu program tim OSN menjelang pelaksanaan olimpiade sains. Dihadiri oleh Mudir Mahad, Ustad Badrudin, Lc., agenda doa bersama berjalan kondusif. Hadir pula dalam agenda, Ibu Kepala Sekolah, Ustadzah Nina Herlina, M.Pd. beserta sejumlah guru.
“Belajar Ibadah, Prestasi Dakwah” menjadi satu kalimat slogan tim OSN. Melalui tema tersebut menjadi sebuah motivasi bagi santri kelas X dan XI yang tergabung sebagai peserta OSN untuk terus belajar guna meraih prestasi gemilang. Ibu kepala sekolah pun menyampaikan hal penting dalam sambutannya bahwa ketekunan dalam belajar tentu akan menghasilkan prestasi yang diiginkan. “Untuk itu niatkan segala hal yang akan dilakukan dengan niat ibadah agar hasilnya berkah sesuai rido Allah Swt.” Ungkap Ustadzah Nina Herlina, M.Pd. mengakhiri sambutannya.
Doa bersama dalam balutan cinta untuk menggapai keberkahan dan keridoan Allah Swt menjadi harapan bersama baik pondok maupun sekolah. Pengantar dan doa yang dipanjatkan dan dipimpin oleh Mudir Mahad, Ustad Badrudin, Lc. Menambah kekhusukan santri dan sejumlah dewan guru yang hadir. “Ikhtiar bumi dan langit harus dikencangkan agar Allah Swt. senantiasa memberikan kemudahan dalam setiap langkah terkhusus ketika mengerjakan soal-soal olimpiade. Yakinkan bahwa 80% keberhasilan seseorang adalah dari doa atau ikhtiar langit. Sementara 20% ikhtiar bumi.” Ujar beliau dalam sambutannya.
“Hal terpenting yang harus dipahami adalah adab yang mesti didahulukan sebelum ilmu. Adab pada guru, orang tua, teman, dan lingkungan sekitar.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top