Keseruan Membantik bikin Asyik (Kelas XII melalui Ujian Praktik Seni rupa 2 dimensi)

SMAIT Al-Multazam (5/03/2024). Mengasah kemampuan, mengembangkan keterampilan, dan menambah wawasan literasi menjadi hal yang mesti digalakkan. Wawasan literasi memang menjadi hal utama seseorang mendapatkan berbagai macam ilmu pengetahuan. Dari literasi tentunya akan memunculkan karya-karya luar biasa yang dihasilkan.


Praktik membatik menjadi kegiatan yang menyenangkan dan menambah keseruan santri. Dari membantik ini, santri bukan hanya dituntut untuk dapat melukis batik di atas alat belajar, melainkan mereka bisa berliterasi berselancar mengarungi wawasan melalui banyaknya referensi batik di Nusantara. Filosofi dari berbagai jenis batik menambah wawasan mereka tentang makna di balik lukisan batik.
proses membatik berbasis IT menjadi pengalaman berharga untuk santri. Di samping mereka banyak tahu tentang karya-karya batik nusantara, mereka juga mampu memanfaatkan alat belajar dengan baik dan produktif berkarya.
Melalui tema kearifan lokal, santri diharuskan melukis batik dengan mengangkat tema batik lokal yang mungkin bisa dikolaborasikan dengan batik modern atau batik mancanegara. Tangan-tangan lihai mereka mampu menciptakan karya luar biasa yang berseni. Saatnya anak bangsa berkarya menuju peradaban dengan mengangkat dan melestarikan budaya lokal

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top