SMAIT Al-Multazam

Pengawas Ujian Sekolah Dibuat Mudah, Penyebabnya Adalah

SMAIT AL-Multazam (17/03/2024). Pelaksanan ujian sekolah kelas XII sudah 4 hari lamanya. Dimulai Rabu, 13 Maret usai apel pembukaan Mukhoyyam kelas X dan XI serta ujian pondok kelas XII, hingga akhir ujian nanti yakni Rabu, 20 Maret 2024.
Ujian sekolah kelas XII tahun 2024 pertama kali dilaksanakan di bulan Ramadan. Untuk pertama kali pula ujian sekolah kelas XII menggunakan alat belajar bernama IPAD. Tentunya hal ini memberikan banyak kemudahan, baik secara batiniah dari berkahnya bulan Ramadan maupun lahiriahnya berupa pasillitas pengerjaan soal melalui IPAD.
Melalui penggunaan aplikasi SEB di LMS, santri diberi kemudahan dalam mengerjakan soal. Selain itu, mereka tidak harus membawa banyak alat tulis seperti buku tulis dan bacaan, cukup dengan abel semua materi dapat dipelajari dengan mudah, praktis, dan cepat didapat. Kemudahan-kemudahan yang dirasakan santri merupakan bentuk bahwa memang perubahan zaman dengan kecanggihan teknologi adalah sebuah keniscayaan yang akan terjadi. Melek dan menguasai IT itulah yang harus dilakukan.
Ternyata kemudahan tidak hanya dirasakan santri, tetapi para pengawas pun dibuat mudah saat menjalankan tugas mengawas. Beliau-beliau tim pengawas tidak harus masuk keluar ruang pokja dengan barang bawaan yang lumayan banyak, seperti lembar soal dan lainnya. Namun, hanya dengan membawa map absen dan kunci ruang kelas. Sudah cukup. Usai ujian di jam pertama menuju jam kedua dan ketiga, pengawas tidak harus ke ruang pokja, tapi hanya dengan mengganti kunci ruang kelas dengan para pengawas lain, selesai. Memang abel memberi kemudahan dalam pelaksanaan ujian dan menjadi pengganti ujian berbasis kertas. Tentunya papaerlaselah yang sekarang sedang diterapkan Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam.*tim

Scroll to Top