SEJUMLAH SISWA SMA MENGIKUTI SELEKSI FLS2N TINGKAT KABUPATEN

Kabupaten Kuningan (30/05/2024). Dalam rangka mengeksplor, mengembangkan, dan mencari talent para siswa, MGMP seni budaya Kabupaten Kuningan menggelar ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Ajang FLS2N ini diikuti oleh sejumlah sekolah di kabupaten Kuningan. Bertempat di SMA Negeri 3 Kuningan, gelar acara berjalan lancar dan kondusif. Semangat berkompetisi para siswa tampak jelas dari kehadiran mereka yang berbondong-bondong membawa para supporter.

Dihadiri oleh Ibu Bapak guru SMA Negeri 3 Kuningan dan para kepala sekolah yang tergabung dalam MKKS serta  dibuka oleh ketua MKKS, Bapak H. Tri Suknaedi, M.Pd. ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2024 kabupaten Kuningan begitu meriah dan khidmat. “Kalah menang dalam setiap perlombaan hal biasa terjadi, teruslah berkompetisi secara sehat dan semangat bertanding”, ujar Bapak H. Tri Suknaedi, M.Pd. mengakhiri sambutannya. Sebagai ketua pelaksana Bapak Oka Mustofa, S.Sn. pun menyampaikan bahwa ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2024 kabupaten Kuningan menjadi ajang bergengsi yang tentunya harus diikuti oleh seluruh sekolah menengah atas di kabupaten Kuningan.

Sebanyak 21 sekolah mengikuti ajang FLS2N, Adapun jenis lomba-lombanya yakni, cipta puisi, baca puisi, cipta lagu, jurnalsitik, menulis cerpen, vocal solo, tari kreasi, film pendek, komik dan poster digital, kriya, fotografi, monolog, dan gitar solo. Antusias siswa untuk mengikuti ajang FLS2N 2024 begitu besar, hal ini terbukti dari banyaknya jumlah siswa di setiap cabang lomba. Para panitia yang terdiri dari sebagian besar guru seni pun tak kalah semangatnya dengan peserta lomba, mereka berjibaku dibantu oleh siswa yang tergabung dalam OSISI untuk menyukseskan FLS2N 2024. Alhasil ajang seleksi FLS2N Tingkat kabupaten berjalan lancar tanpa kendala.

Akhir perlombaan, para pembimbing dan peserta lomba setia menunggu pengumuman hasil rekapitulasi kejuaraan. Inilah agenda yang dinanti para peserta, bahwa usaha, Latihan dan Latihan serta doa yang selama ini dipanjatkan hasilnya akan segera diumumkan. Melalui tangan tim penilai (dewan juri) professional, keluarlah hasilnya. Selamat kepada para juara dan semangat kepada para peserta yang belum mendapatkan juara. Bravo!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top